Pradya Suara – Kegiatan pondok Ramadhan resmi dibuka hari ini, Kamis (18/05/2017) oleh Bupati Fathul Huda, di Masjid Agung Tuban.

Diketahui, kegiatan wajib bagi siswa SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Tuban ini, bertujuan untuk meningkatkan kerohanian siswa selama bulan Ramadhan.

Bupati Fathul Huda dalam sambutannya berpesan kepada seluruh siswa agar mengikuti pondok Ramadhan dengan baik.

“Melalui acara ini diharapkan dapat meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Bupati Fathul Huda dalam sambutannya.

Selain itu, Bupati Fathul Huda juga menyampaikan pentingnya pendidikan formal maupun agama. Melalui pendidikan, manusia dapat mengubah hidupnya.

Pada kesempatan tersebut, bupati a menceritakan pengalamannya blusukan di beberapa daerah di Bumi Wali. Menurutnya, salah satu faktor kemiskinan disebabkan oleh rendahnya tingkat pendidikan. Saat kunjungan tersebut, bupati juga masih menjumpai orang tua yang tidak menyekolahkan anaknya, dengan alasan tidak memiliki biaya.

Ditegaskan, tidak ada alasan bagi orang tua untuk tidak menyekolahkan anaknya. Apabila berkaitan dengan biaya, orang tua dapat melapor ke Pemdes untuk mendapatkan bantuan.

Lebih lanjut disampaikan, pendidikan merupakan cara terbaik dan paling manjur untuk memutus rantai kemiskinan.

“Selain itu melalui pendidikan, moral anak bangsa dapat tertata,” pungkasnya. (mj)

Editor : Sumartik

Tanggapan Masyarakat