Pradya Suara – Wakil Bupati Noor Nahar Hussein menyatakan, salah satu satu program pemberdayaan masyarakat dapat dilakukan melalui zakat di bawah naungan badan amil zakat nasional (BAZNAS) Tuban.

Hal ini disampaikan saat menjadi nara sumber dalam acara Gemari Semanggi yang disiarkan Televisi Republik Indonesia (TVRI) Jawa Timur, Rabu (17/05/2017) dengan tema pemberdayaan keluarga.

“Hingga saat ini dana yang telah dikelola oleh BAZNAS telah mencapai dua miliar rupiah,” kata Wabup Noor Nahar dalam acara Gemari Semanggi. “Pemkab pun secara penuh mendukung program BAZNAS tersebut,” tegasnya.

Dijelaskan oleh Wabup, zakat harus dapat memberdayakan keluarga pra sejahtera, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomiannya.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan, BASNAZ Tuban dalam melancarkan program pemberdayaannya juga telah melakukan sosialisasi kepada perusahaan serta instansi vertikal di Kabupaten Tuban.

“Tujuannya, untuk mendukung BAZNAS dengan cara menyalurkan zakatnya melalui lembaga tersebut, sehingga dapat dikelola dengan baik dan tepat sasaran,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kediri, Rektor Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, Rektor Universitas Merdeka Surabaya, dan perwakilan BAZNAS Provinsi Jatim, juga hadir sebagai nara sumber dalam acara tersebut. (mj)

Editor : Sumartik

Tanggapan Masyarakat