Pradya Suara – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban, secara intensif melakukan giat operasi di kawasan eks lokalisasi Gandul Desa Gesing, Kecamatan Semanding. Hal tersebut dilakukan guna memastikan bahwa tidak ada kegiatan pelanggaran Perda, khususnya prostitusi di wilayah tersebut.

Operasi dilakukan secara intensif setiap minggunya melibatkan petugas gabungan TNI dan Polri dengan target operasi (TO) yang telah ditentukan.

“Selama dua kali giat operasi di eks lokalisasi Gandul, pihaknya tidak menemukan kegiatan yang melanggar Perda Kabupaten Tuban,” kata Kepala Dinas Satpol PP Tuban, Hery Muharwanto, kepada reporter Pradya Suara saat dikonfirmasi, Senin, 11 September 2017.

Pada giat operasi hari Sabtu (09/09) malam, petugas tidak menemukan tanda-tanda adanya praktik prostitusi. Seluruh warung yang diduga menjadi tempat lokalisasi, sudah bersih dari praktik melanggar Perda Tuban.

Ditambahkan, selain operasi petugas juga menyempatkan memberi imbauan kepada warga supaya tidak melakukan kegiatan yang melanggar Perda.

“Khususnya agar tidak menyediakan tempat prostitusi,” pungkas Hery.

Diketahui, sejak ditutupnya secara resmi lokalisasi Gandul tahun 2013, sebanyak 129 tuna susila telah dipulangkan ke kampung halamannya. (ach)

Editor : Sumartik

Tanggapan Masyarakat