Pradya Suara – Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) dan pendekar di Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban hari ini, Kamis (18/05/2017) berikrar untuk mewujudkan situasi aman menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Pembacaan ikrar tersebut, dilakukan bersama tiga pilar, yakni TNI, Polri dan Muspika setempat.

Pembacaan ikrar yang dipusatkan di halaman Mapolsek senori ini, dipimpin oleh petugas perwakilan Kecamatan Senori dan diikuti seluruh peserta, seperti PSHT, Pagar Nusa, Banser dan organisasi kepramukaan.

“Sinergitas tiga pilar yang melibatkan pendekar dan ormas tentu akan menciptakan kondisi aman dan tertib selama Ramadhan,” kata Kapolsek Senori, AKP Ahmad Kusrin, kepada reporter Pradya Suara saat dikonfirmasi usai acara.

Pihaknya percaya, keberadaan perguruan silat dan ormas mampu membantu menciptakan situasi kondusif. Penyebabnya, pencak silat dan ormas merupakan local wisdom yang memuat ajaran kerukunan.

Danramil Kecamatan Senori, Letnan Satu (Lettu) Chaliq, menyatakan, bahwa TNI siap melaksanakan perintah UUD 1945 Pasal 34 tentang Kedaulatan Negara.

Diharapkan, ikrar bersama tersebut mampu menciptakan situasi kondusif di Kecamatan Senori selama Ramadhan hingga Idul Fitri. (ach)

Editor : Sumartik

Tanggapan Masyarakat