Pradya Suara – Keinginan masyarakat Tuban untuk mendirikan BNNK nampaknya akan segera terwujud. Hal tersebut dijanjikan Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Wihadi Wiyanto, saat penyuluhan penyalahgunaan narkoba bersama Kepala BNNK Gresik.

“Saat ini memang jenis karnopen yang sering beredar di Tuban,” kata Wihadi Wiyanto kepada reporter Pradya Suara saat dikonfirmasi di Pandapa Krida Manunggal, Kamis, 03 Agustus 2017. “Meski demikian hal tersebut bisa menjadi pemicu narkoba jenis lainnya masuk ke Bumi Wali,” imbuhnya.

Penyebaran jenis karnopen saat ini juga telah mengkhawatirkan. Penyebabnya peredaran tidak hanya di kalangan orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Selain itu, garis pantai sepanjang 65 Kilometer menjadikan Tuban lebih rawan peredaran narkoba.

“Apabila tidak mendapat pengawasan ketat dapat menjadi jalur masuknya narkoba dari Bumi Wali,” imbuh Wihadi.

Ditegaskan, alasan itulah yang menjadi dasar pihaknya mendukung jika Tuban dibentuk BNNK, dibanding Bojonegoro, Lamongan, atau Rembang.

Diketahui Komisi III DPR RI dan Kepala BNNK Gresik memberikan penyuluhan penyalahgunaan narkoba kepada pelajar tingkat SMP dan SMA di Pendapa Krida Manunggal. (mj)

Editor : Sumartik

Tanggapan Masyarakat